penelusuran dari blog ini

Selasa, 23 Maret 2010

Pendidikan komputer di sekolah dasar

Pendidikan merupakan upaya untuk menciptakan peserta didik yang cerdas, beriman, berbudi luhur, dan mampu menghadapi tantangan jaman.Dalam era globalisasi penguasaan iptek merupakan suatu tuntutan yang harus dipenuhi. Tanpa penguasaan teknologi anak anak bangsa kita akan menjadi kalangan yang terpinggirkan di tengah persaingan dunia yang global. Hal tersebut bukanlah menjadi masalah kita setuju atau tidak setuju dengan system globalisasi, tetapi merupakan kenyataan yang harus di jalani oleh generasi penerus kita.

Kemampuan mengoperasikan perangkat koputer merupakan salah satu gerbang utama dalam usaha menguasai teknologi. Disamping itu penggunaan perangkat computer juga mempunyai pengaruh yang penting dalam dunia pendidikan. Dengan computer pengumpulan, pengolahan, dan penyajian informasi dapat di laksanakan dengan lebih cepat dan murah.
Untuk itu pendidikan komputer sejak dini merupakan suatu hal yang sangat penting dan tidak bisa untuk di abaikan. tentunya hal itu haruslah diikuti dengan penanaman nilai nilai kepada peserta didik agar bisa memanfaatkan kemampuan penguasaan teknologi untuk tujuan yang baik dan mulia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar